CRI FUEL LINE
FUEL LINE/FUEL PIPING
Fuel line atau saluran fuel pada CRI fuel system terdiri dari low fuel pressure circuit dan high fuel pressure circuit. Aliran fuel low pressure circuit berfungsi untuk mengalirkan fuel dari fuel tank sampai high pump. Komponen – komponen pada low fuel pressure circuit terdiri dari feed pump dengan tipe trochoid pump, priming pump dan fuel filter. Sedangkan aliran high fuel pressure circuit terdiri dari high pressure pump yang diatur oleh PCV solenoid valve, common rail dan injector.- Fuel injection pipe (No. 1 cylinder)
- Fuel injection pipe (No. 2 cylinder)
- Fuel injection pipe (No. 3 cylinder)
- Fuel injection pipe (No. 4 cylinder)
- Fuel injection pipe (No. 5 cylinder)
- Fuel injection pipe (No. 6 cylinder)
- Common rail
- Fuel return pipe
- Priming pump
- Feed pump
- Oil inlet pipe (for pump lubrication oil)
- High-pressure pump
- Fuel supply pump drive gear
- Overflow valve
- PCV
Fuel filter pada CRI Fuel system terletak antara bypass valve (dari fuel tank) dan high pressure pump. Fuel filter berfungsi untuk menyaring kotoran atau partikel partikel fuel. Fuel filter mempunyai filtering area sebesar 1 m2. Fuel filter juga mempunyai air bleed plug. Plug tersebut digunakan pada saat melakukan proses bleeding udara pada fuel system.
Specifications
- Filtering area: 1.0 m²
- Air Bleed plug
- Filter head
- Cartridge
A. Fuel Inlet
B. Fuel outlet
FUEL COOLER
Specifications- Cooling method: Air cooled
- Core type: AL-CFT-1
- Heat dissipation surface: 31m2
- Mount bracket
- Core
B. To fuel supply pump
Fuel cooler pada CRI fuel system terletak antara fuel tank dan fuel supply pump. Fuel cooler berfungsi untuk menjaga temperature fuel yang akan diinjeksikan ke ruang bakar. Fuel pada fuel cooler didinginkan menggunakan media udara.
CRI Fuel System Diagram
- Fuel tank
- Fuel supply pump assembly
- Fuel filter
- Overflow valve
- Common rail
- Pressure limiter
- Flow damper
- Injector assembly
- Fuel cooler
- ECU (Engine Control Unit)
- NE revolution sensor
2A. PCV
2B. High-pressure pump
2C. Priming pump
2D. Feed pump
2E. Bypass valve
2F. G revolution sensor
0 Response to "CRI FUEL LINE "
Post a Comment