'cookieChoices = {};' Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Timur | ALAT BERAT / HEAVY EQUIPMENT UNIT

Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Timur

Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Timur

Kota di Indonesia yang mendapatkan julukan kota tambang batubara adalah Sangata, merupakan kota yang terletak di Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini dijuluki kota Batubara karena Kota ini menjadi besar dan ramai karena di kota ini terdapat aktivitas pertambangan batubara yang terbesar di Kalimantan Timur dan merupakan Salah satu Provinsi kaya di Indonesia yang begerak di sektor pertambangan dan perkebunan.
Adapun perusahaan tambang batubara yang terbesar adalah PT. Kaltim Prima Coal dimana dalam satu tahun Produksi Batubara mencapai hampir 70 Juta metrik ton batubara. Batubara yang dihasilkan mempunyai kualitas prima yang dimana mempunyai kualitas kalori yang tinggi. PT. Kaltim Prima Coal sendiri biasa disebut dengan nama KPC. Sangata sendiri menjadi kota maju dan pertumbuhan ekonomi yang bagus karena adanya KPC. Rata-rata pekerja disini adalah karyawan tambang.
Tidak banyak warga disini yang bekerja langsung di KPC sebagian warganya bekerja di bawah subkontraktor KPC yang meliputi PAMA, THIESS, DARMA HENWA, TRAKINDO, UNITED TRACTORS, KNE, KBE, INAMCO dan lain sebagainya.

0 Response to "Tambang Batubara Terbesar di Kalimantan Timur"

Post a Comment